Ando Jefri

Selasa, 03 Desember 2013

Pemimpin yang sehat “Jasmani atau Rohani?


Pemimpin mempunyai dampak yang besar bagi setiap lingkungan, sekolah, organisasi bahkan sebuah Negara, tanpa pemimpin yang berani jujur dan tegas. Musuh utama para pemimpin saat ini adalah sebuah harta yang menggoda seperti jabatan, uang dan wanita atau pria, sehebat-hebatnya pemimpin sebuah bangsa dia akan kalah apabila dia tidak mempunyai sebuah karakter. http://id.wikipedia.org/wiki/Kepemimpinan Pemimpin yang mempunyai karakter yang sangat mudah mempengaruhi orang-orang yang ada di bawahnya, ada beberapa tipe pemimpin diantaranya:

1. Kepemimpinan yang efektif
2. Kepemimpinan Karismatik
3. Kepemimpinan tranformasional

Di Indonesia menjelang pemilihan umum 2014 sedang marak-maraknya mencari seorang pemimpin yang dapat melakukan transformasi bangsa, kerinduan ini muncul dikarenakan maraknya contoh pemimpin bangsa ini yang hanya dapat berkta tetapi tidak mampu memberikan teladan dan hasil nyata bagi keadaan Indonesia. Saat ini partai plotik sedang berlomba-lomba untuk membangun citra yang posistif untuk mencari suara dan kepercayaan masyarakat, sayangnya mereka melakukan tersebut menggunkan media social bukan menggunakan prestasi dan hasil yang telah dicapai sehingga masyarakat tidak mempunyai respon yang sangat besar bagi pemimpin tersebut.

Pemipin seharusnya bukan dinilai dari harta dan latar belakangnya tetapi harus dilihat apakah pemimpin tersebut sehat jasmani dan sehat rohani. Apabila pemimpin mempunyai 2 faktor ini maka pemimpin pasti bisa melakukan perubahan bagi yang dipimpinnya, tentunya apabila pemimpin tersebut mempunyai 2 faktor itu juga sangat memungkinkan pemimpin menjadi teladan dan dicontoh para masarakat.

Seperti yang terjadi pada daerah sumatera utara dimana para pemimpin ingin mendapatkan pemimpin yang arif dan bijaksana dan tentunya tidak ko rupsi dan tegas pada semua yang berbau korupsi. http://harianandalas.com/Komunitas/Sumut-Butuh-Pemimpin-Sehat-Jasmani-dan-Rohani


Harapan besar datang dari masyrakat indonesi tentang perubahan yang diinginkan bagi bangsa ini, dimana pemimpin dapat membawa bangsa mencapai tingkat kesejahteraan dan kenyamanan pada masyarakat tersebut.  Harapan itu akan datang pada pemilihan umum 2014. Semoga Indonesia mendapatkan seorang yang pemimpin yang sehat jasmai dan rohani tapi bukan sehat jasmai atau sehat rohani.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda